.

MINGGU 2024-05-19

MAN 3 Langkat Gelar Bimtek Pendampingan Penyusunan SKP Terbaru

Senin 2022-05-23

Di Posting Oleh ADMIN

Stabat (Humas), Guna meningkatkan pemahaman cara penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) terbaru bagi ASN, MAN 3 Langkat mengambil langkah cepat dengan mengadakan Bimtek Penyusunan SKP dan Sosialisasi Aturan Terbaru yang berlaku di Kementerian Agama.

Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu (21/05) bertempat di Ruang Guru MAN 3 Langkat. Agenda ini secara langsung dibuka oleh Kepala MAN 3 Langkat Edi Sahputra, S.PdI. MM. yang didampingi oleh para Wakil Kepala Madrasah dan Kepala TU MAN 3 Langkat.

Turut hadir dalam kegiatan Staf Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat Syaiful Azmi, S.Pd. sebagai narasumber pada bimtek penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).

Dalam arahannya Kepala MAN 3 Langkat Edi Sahputra, S.PdI. MM. mengungkapkan bahwa SKP sangat penting untuk diketahui oleh para ASN karna SKP itu adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang ASN.

“Hal ini merujuk pada PP Nomor 46 Tahun 2011, serta Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 1 Tahun 2013 tentang Pelaksanaan PP nomor 46 tahun 2011 bahwasanya setiap ASN wajib menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berdasarkan rencana tahunan instansi yang memuat kegiatan tahunan dan target yang akan dicapai sebagai penjabaran dari sasaran dan program yang telah ditetapkan oleh instansi pemerintah” jelasnya.

Menurutnya SKP itu memuat seluruh kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai dalam kurun waktu penilaian, yang bersifat nyata dan dapat diukur bagi ASN itu sendiri.

“Sasaran Kinerja Pegawai disusun sebagai suatu alat ataupun sarana untuk penilaian prestasi kerja ASN secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai terhadap SKP itu sendiri dan perilaku kerja Pegawai” tandas Edi Sahputra.

Hal senada diungkapkan Kepala TU MAN 3 Langkat Idawarni Tanjung, S.H.I. pentingnya penyusunan SKP terbaru ini ia menekankan kepada seluruh guru dan staf ASN madrasah agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan fokus dan baik.

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini para guru paham dan menguasai cara penyusunan SKP, dimana SKP sekarang berbeda dengan sebelumnya, yang sekarang ada 2 SKP yang harus disusun oleh ASN, keduanya disusun pada awal semester dan akhir tahun” pungkasnya.

Menurutnya aspek-aspek dalam SKP yang terdiri dari kuantitas, kualitas dan waktu serta biaya yang disesuaikan dengan karteristik, sifat dan jenis kegiatan pada masing-masing guru-guru dapat terlaksana sesuai target yang ingin dicapai melalui bimtek penyusunan SKP.


Kirim Komentar Publik

Lihat Semua Berita

Komentar Publik


Belum Ada Komentar

Jadilah Yang Pertama Berkomentar

Copyright © 2021 All Right Reserved Powered By Sarifuddin